kambingbieber.blogspot.com

Sunday, November 7, 2010

Nasi Goreng Laknat !

Hati-hati saat membeli . Introgasi yang jual sebelum mesen !

Malam hari yang indah , perut gue tibatiba udah pada siap pegang gendang , uda siap mau keroncongan . Bener aja , uda jam 21.00 ! Makanan apaan yang masi jual jam segitu ? Sesajen ?

Perjalanan pun dimulai , ditemani dompet tipis yang isinya cuman 1 lembar 10.000an , hapeku tercinta , dan honda beat . Mutermuter kota ga ketemu ketemu , yaiyalah , cuman muter muter doank kan ?

Liat diseberang sana , ADA YANG JUAL NASI GORENG , CAK ! Rasanya pengen meluk yang jualan , nyium kakinya , dan sungkem . Tapi dia bukan bokap ato nyokap gue dan dia ternyata cowok . Gue urungkan niat laknat gue tersebut .

gue : nasgornya masih , mas ?
mas-mas yang jual nasgor (MYJN) : masih , mas . mau pesen berapa ?
gue : satu aja , mas . sedeng ya . ga usah pedes banget.
MYJN : oke , tunggu bentar ya , mas .

Gue ga tau , seberapa jauh honda beat gue tadi merantau , tapi yang jelas , GUE UDAH NUNGGU 1 JAM LEBIH ! Kayaknya  gue udah enggak ada di indonesia . Perbedaan waktu begitu terasa . Nasi goreng macam apa yang masaknya bikin orang lumutan ?

Cling ! Tuhan menjawab doa gue , nasi gorengnya jadi .

gue : hah ! berapa , mas ?
MYJN : delapan ribu , mas
gue : . . .
MYJN : mas ?
gue : Oiya , ini duitnya mas !
MYJN : Tunggu sebentar ya !
gue : . . .
MYJN : Ini kembaliannya mas . Dua ribu rupiah . Makasih !
gue : eh , iya . . .

Gue masi ga percaya , UDAH LAMA , MAHAL PULA ! Buju buseett ! Tak apalah , demi perutku tercinta , apa sih yang enggak .
Perjalanan kembali kerumah terasa begitu cepet (yaiyalah , gue ngebut ! Laper banget .)

Sesampainya dirumah , ambil piring , ambil sendok , trus piringnya gue pecahin , gue makan . Enggak  enggak , gue ga lagi debus . Gue buka bungkus plastik kresek hitam , gue ambil nasgor yang dibungkus kertas minyak dan karet gelang . SUNGGUH TAMPAK MERAGUKAN . KECIL BANGET .

Dan . . .
Pluk ! Nasgor udah tergeletak di piring .
SANGAT SEDIKIT ! Ini mah buat porsi perut ayam !

Okay , yang gue dapet malam laknat itu adalah :
  1. Harga mahal
  2. Nunggunya lama
  3. Sedikit pula
Salam kambing !

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.