kambingbieber.blogspot.com

Wednesday, December 8, 2010

Kota Kecil , nan Nyaman :)

Sekilas Kota Salatiga

Kantor Walikota Salatiga 
Kota Salatiga secara geografis berada di tengah-tengah kawasan segitiga kota besar yang terkenal dengan sebutan "Joglo Semar" yaitu Yogyakarta (± 100 km), Solo (± 50 km) dan Semarang (± 45 km).
Kota Salatiga berada pada ketinggian ± 600 meter di atas permukaan laut, terletak di lereng Gunung Merbabu.
Secara administratif, Kota Salatiga berada di Propinsi Jawa Tengah, di tengah-tengah wilayah Kabupaten Semarang. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Tuntang, sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Getasan dan Tengaran. Sebelah Timur berbatasan dengan wilayah Kecamatan Tengaran. Sebelah Barat berbatasan dengan wilayah Kecamatan Getasan dan Tuntang.
Kota Salatiga mengalami beberapa kali perubahan luas wilayah. Perubahan luas wilayah yang terakhir terjadi pada tahun 1992 dan telah diresmikan pada tahun 1993. Pemekaran wilayah tersebut adalah dari 9 kelurahan, 1 kecamatan menjadi 9 kelurahan dan 13 desa, 4 kecamatan.
Jumlah penduduk Salatiga ± 100.000 jiwa, 90 % diantaranya suku Jawa. Ada juga sedikit WNI keturunan dan suku-suku lain dari berbagai daerah di Indonesia. Bahasa Jawa merupakan bahasa percakapan sehari-hari di kota ini, selain Bahasa Indonesia yang umum digunakan.

Biaya Hidup di Salatiga

Kota Salatiga
Harga barang dan kebutuhan pokok di Kota Salatiga pada umumnya sama dengan kota-kota lain di Jawa Tengah.
Biaya hidup mahasiswa sangat bergantung pada selera dan gaya hidup masing-masing individu.
Namun, karena kota Salatiga relatif kecil dapatlah dipastikan bahwa biaya hidup akan lebih murah dibandingkan dengan kota-kota yang lebih besar.
Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Salatiga, pengeluaran utama di samping untuk biaya pendidikan juga meliputi biaya-biaya untuk : tempat kos, makan minum, transportasi, buku dan alat tulis-menulis serta rekerasi.
Biaya untuk "indekos" bervariasi, mulai dari Rp. 50.000 per bulan hingga di atas Rp. 350.000 per bulan, tergantung pada letak dan fasilitas yang disediakan tempat kos.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.